MEDIASI PENANGANAN LIMBAH PABRIK

Sobat semua pada hari ini Pemerintah Desa Dadirejo ada kunjungan dari Mahasiswa dari Universitas Muria Kudus untuk melakukan riset tentang penangganan limbah Pabrik yang langsung dibuang di sungai mudal Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Maksud Kunjungan tersebut adalah menanggapi laporan warga Desa Langenharjo pada Gubernur Jawa Tengah yang tembusannya pada Bupati Pati yang diteruskan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati. Dengan maksud tersebut diminta Pemerintah Desa Dadirejo agar bergerak cepat mengatasi adanya limbah yang dibuang langsung dari Pabrik atau Usaha Jagal.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa adalah sudah beberapa kali mengadakan mediasi yang terkait dengan penanganan limbah tersebut, antara lain melakukan kebersihan sungai mudal yang melibatkan aparat TNI dan Kepolisian wilayah Kecamatan Margorejo, Juga penaburan bibit lele di sungai agar jentik jentik nyamuk dimakan lele tersebut dan juga kegiatan lain yang tidak kalah penting yaitu penyemprotan fogging / pengasapan. dan juga masih dalam rencana yaitu Relokasi pelaku usaha dan Penanaman pohon serai dan bunga lavender di sekitar / tanggul sungai, hal ini dimungkinkan dapat menghalau perkembangan nyamuk yang selama ini menghantui masyarakat Desa Dadirejo dan sebagaian warga Desa Langenharjo Kecamatan Margorejo, Sekian dulu yang dapat saya laporkan …. !

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan