“PELIPUTAN MITRA POS DI DESA DADIREJO”

Ok sobat semua, Pada hari ini Kamis, 08 Oktober 2020 pada jam 11.15 WIB telah datang dua cewek cantik yang bernama Kristina yang biasa dipanggil Tina dan yang satunya lagi Siti Sholekah yang biasa disapa Mbak Siti.

Kedua cewek cantik tersebut meliput sejarah Desa Dadirejo yang saat ini dijelaskan oleh Bapak Kepala Desa Dadirejo, Yang mana Desa Dadirejo terdiri dari tiga Padukuhan atau yang kita kenal adalah Dusun yaitu : 1. Dukuh Prakitan atau RW.I, 2. Dukuh Patebon atau RW.II, dan yang terakhir Dukuh Bertek.

Dari masing masing dukuh memiliki cikal bakal yang berbeda antara lain Dukuh Prakitan yang kita kenal yaitu Mbah Rakiti yang saat ini pundennya ada diwilayah RT.04/RW.I, dan Punden Mbah Rohmat Patoman., Dukuh Patebon yang kita kenal Mbah Nggo Sutho yang saat itu gemar menanam Jagung, dan yang terakhir Dukuh Bertek yang kita kenal adalah Mbah Ndarinah yang sangat kondangnya dengan sejarah rujak beling.

Dari ketiga dukuh tersebut yang semula berdiri sendiri sendiri, yang lama kelamaan daerah ini menajdi ramai ( rejo = bahasa jawa ) singkat cerita ketiga wilayah tersebut karena letaknya yang strategis karena desa lain yang mau kekota Pati harus melewati daerah ini sehingga daerah tersebut jadi ramai sekali atau rejo banget, kemudian para pendiri dukuh tersebut sepakat dan melebur jadi satu untuk memberi nama Desa Dadirejo yang bahasa jawanya Dadi ramai, sekian dan terima kasih ……. !

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan